Manuka Madu Untuk Kesuburan

Mampu Tingkatkan Kesuburan, Manuka Madu Kini Banyak Dicari

            Keinginan memiliki momongan atau buah hati tentu menjadi keinginan terbesar yang dimiliki oleh semua pasangan di seluruh dunia. Kehadiran si kecil tentu menjadi sebuah keajaiban yang memberikan kebahagiaan di tengah-tengah pasangan berbahagia tersebut. Untuk mewujudkannya, banyak pasangan yang mencoba berbagai cara, terapi, dan teknologi seperti program bayi tabung atau beragam diet untu kehamilan. Cara-cara seperti ini juga mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

            Secara sains, kehamilan sebenarnya dapat terjadi ketika kedua pihak, baik pria dan wanita, memiliki tingkat kesuburan yang cukup. Jika ada salah satu mengalami fase kurang subur, bisa jadi kehamilan itu masih sulit terjadi. Jika ketidaksuburan terjadi, banyak pasangan yang melakukan banyak cara untuk memperbaikinya, bahkan dengan biaya yang tidak sedikit. Padahal, ada cara alami dan murah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesuburan, yaitu mengonsumsi manuka madu. Apa hanya dengan minum madu bisa membuat subur dan punya momongan?

Antioksidan Dalam Manuka Madu Tingkatkan Rasio Kehamilan

            Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kehamilan dapat terjadi jika kedua pihak sama-sama dalam kesuburan yang cukup. Terkadang, kamu juga perlu memeriksakan ke dokter kandungan mengenai hal ini. Jika sudah terbukti salah satu tidak subur, jangan khawatir dan panik. Manuka madu mempunya kadar antioksidan tinggi yang bisa berdampak bagi pria maupun wanita.

            Bagi pria, kandungan antioksidan dalam manuka madu dapat mencegah kerusakan dan penurunan kualitas sperma. Hal ini diperkuat dengan penemuan dari University of Western Australia yang menyebutkan bahwa antioksidan dalam manuka madu menjaga kesehatan dan kualitas sperma sehingga baik untuk pasangan yang ingin memiliki momongan. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral dalam manuka madu menghindarkan pria dari disfungsi seksual ataupun sperma encer.

            Bagi wanita, kandungan amino acids dalam manuka madu mampu meningkatkan fungsi ovarium dan organi reproduksi. Selain itu, anti bakteri yang terdapat dalam manuka madu mencegah timbulnya bakteri di ovarium atau rahim yang mencegah kehamilan terjadi.

            Untuk pemakaiannya, kamu bisa meminum manuka madu secara rutin sendok makan sehari untuk membantu mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba!

Sumber:

  • www.mybaba.com/top-ten-foods-to-boost-fertility/
  • www.countryfarm-lifestyles.com/benefits-of-honey.html
  • www.bustle.com/p/7-old-wives-tales-about-getting-pregnant-that-can-actually-be-true-65412
  • www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5478293/