Perkuat Imun Keluarga Dengan Manuka Madu

Di cuaca yang ekstrem, kesehatan keluarga khususnya anak memang sering terganggu akibat sistem imun dalam tubuh anak menurun. Situasi ini membuat tubuh anak rentan terhadap penyakit apapun, seperti demam, batuk, pilek, dan alergi. Jika sudah begini, ibu jadi kerja ekstra untuk memberikan perlindungan terhadap penyakit. Segala jenis obat dan vitamin tentu menjadi pilihan, apalagi kalau si kecil sulit makan. Tapi, ibu jangan berjuang sendiri! Cobalah antisipasi dan perkuat sistem imun tubuh si kecil dengan Manuka madu yang sudah sejak lama menjadi pilihan dalam memperkuat sistem imun dan mencegah penyakit.

Manuka Madu sudah turun-temurun digunakan untuk menyehatkan tubuh dan meningkatkan daya tahan, termasuk pada tubuh si kecil. Jenis madu ini memang dikenal lebih kuat efeknya dibandingkan suplemen vitamin yang biasa diberikan pada si kecil. Lalu, apa yang membuat manfaat Manuka Madu ini sangat besar untuk daya tahan tubuh si kecil?

Manuka Madu Berbeda Dari Madu Biasa

Sebenarnya, semua jenis madu memang punya kemampuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah dari beragam penyakit, terutama di cuaca ekstrem. Hanya saja, Manuka Madu mengandung satu zat yang tidak dimiliki oleh jenis madu lainnya, yaitu methylglyoxal (MGO).

Kandungan MGO ini berfungsi sebagai antibiotik, antibakterial, dan anti peradangan alami sehingga tubuh dapat terbebas dari penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Semakin tinggi kadar MGO dari Manuka Madu, semakin tinggi antibiotik dan antibakterial yang terdapat dalam madu tersebut. Ibu bisa dengan mudah melihat keterangannya di dalam kemasan.

Selain itu, Manuka Madu juga kaya akan beragam jenis vitamin dan mineral penting yang menjaga kesehatan organ-organ penting dalam tubuh, seperti pencernaan dan hati. Dengan kondisi ini, si kecil jadi lebih bebas bermain, tanpa khawatir untuk terserang penyakit berbahaya.

Konsumsi Manuka Madu Untuk Daya Tahan Tubuh Si Kecil

Idealnya, ibu bisa memberikan satu sendok teh Manuka Madu setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil. Cara konsumsinya pun beragam. Ibu bisa memberinya langsung atau dilarutkan ke dalam air hangat sehingga lebih mudah dikonsumsi oleh si kecil. Hanya saja, pastikan ibu tidak memberikan Manuka Madu pada bayi di bawah 1 tahun, sebab kandungan dalam madu bisa menyebabkan botulisme, yaitu keracunan serius yang diakibatkan oleh bakteri. Kondisi ini bisa juga menyebabkan kematian bagi si kecil. Untuk itu, tetap cermat dan gunakan selalu Manuka Madu untuk perkuat pertahanan tubuh si kecil. 

Sumber:

  • www.honeycity.com.sg/honey-toddlers-health-benefits-children/
  • www.manukadoctor.co.uk/blogs/content/better-than-cure-immunity-manuka-honey-more
  • www.manukahoneyusa.com/when-is-a-good-time-to-introduce-a-baby-to-manuka-honey/
  • www.kidspot.com.au/health/wellbeing/complementary-therapies/the-health-benefits-of-manuka-honey/news-story/b77da10ade62801fcba9872bfa1ec247